Nikmat-Nya untukku @ 2010/1431 H

Bismillahirrohmaanirrohiim..Kubuka kembali pengobat kerinduan pada untaian kata demi kata yang kurangkai dengan jari-jemariku..Ya Alloh, Kangen banget nulis lagi.. 🙂

Tak terasa sudah berada di tahun 1432 H yang baru saja berganti dan juga pada pergantian tahun masehi menjadi tahun 2011..Segala suka, duka, warna-warni, pasang-surut mewarnai indahnya pembelajaran di tahun 1431 H atau tahun 2010..

“Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?” (Q.S.  Ar-rohman: 16)

Hanya ingin mengingat kembali segala hal-hal yang memberikan kesan mendalam di tahun 2010..betapa luar biasanya pengalaman-pengalaman tersebut, betapa diri ini semakin menyadari begitu banyak nikmat yang Alloh berikan..betapa banyak hikmah dan kisah inspiratif yang bisa menjadi penyemangat diri ini dalam melangkah.. (maaph yee klo agak2 curhat dikit..hehe)..

Hmm, beberapa hal yang ditulis disini ada yang merupakan bagian dari mimpi-mimpi yang kutulis di my dream book..Alhamdulillah, Alloh mengabulkan beberapa diantaranya

🙂  Januari itu, senangnya bisa mendapat job pertama menjadi moderator talkshow muslimah dengan bintang tamu Oki setiana dewi..aq mendapat pengalaman sehari bersama beliau dengan segudang kisah inspiratifnya, dan tulisanku tentang pengalaman bertemu dengan beliau alhamdulillah sering menjadi tulisan yang paling bersinar di WPku dan dari situ jugalah banyak hikmah yang tak terduga karena sampai sekarang diantara para pembacanya bisa menjalin silaturahim denganku..

Salah satu diantaranya adalah farah dian yuna dari Al-azhar cairo yang pas film KCB baru keluar, kita sdh berkenalan karena bliau merupakan mahasiswa yang membantu cut mala belajar bahasa aceh utk film KCB..Baru2 ini ada juga saudari mimud yang udah nge add ym ku dan sharing2, dan juga ada mba ina dari cairo, akhwat malaysia yang kuliah disana namun keluarga berasal dari indonesia..beliau sangat perhatian sekali walaupun baru kenal..Subhanalloh yups, persaudaraan krn Alloh, walaupun cuma chat via ym, berasa deket..

Di bulan maret, Alhamdulillah LDF di Fak.Kedokteran dan Ilmu Kesehatan pun mengundang Oki Setiana Dewi yang kedua kalinya ke UIN..Mengingat di bulan januari itu masih banyak peserta yang mau dateng ke acara inspiring woman oleh Oki tapi ga bisa dateng, jadi mdh2n bisa memenuhi keingingan mereka..tapi kali ini aq bukan lagi jd MC, hehe tp jadi KeTuplak..

🙂 Mulai Februari itu, keinginan utk punya ma’isyah sendiri tercapai walaupun hanya dengan mengajar bimbel yang fee-nya tak seberapa, Alhamdulillah banget..ditengah kesibukan menjadi mas’ulah kala itu masih bisa menyempatkan utk mengajar adik2..dan sampai saat ini insyaalloh, masih berusaha utk mengajar karena hal itu merupakan pelatihan buat diri ini sebelum bener2 terjun jadi pendidik di dunia kampus alias dosen pengennnya..

Indahnya bisa berbagi dengan adik2 yang selalu tersenyum, walaupun mereka bukan berasal dari keluarga yang mampu..yaa saat ini aq mengajar anak2 yang sekolah gratis dibiayai oleh yayasan..mereka bukan dari keluarga menengah ke atas..waktu itu sempat melihat mereka mendapat bantuan beras beberapa karung, sembako dan lain-lain, hal itu membuat mereka bahagia luar biasa..Ya alloh, aq jd malu karena terkadang diri ini sering mengeluh atas segala kekurangan..

Disela-sela kesibukan ini alhamdulillah masih Alloh berikan kesempatan utk mengajar..walaupun cuma tiap sabtu siang sampe maghrib..semoga lelah-lelah di jalan ini semakin memperbanyak tabungan amal akhirat nanti..

🙂 April itu, Seneng bisa mendapat banyak inspirasi dari sang pemimpi yang satu ini, ka Danang Ambar Prabowo..Jazakalloh khoyr ka atas motivasi berharga utk meraih mimpi-mimpi..Alhamdulillah acara yang ka2 isi, sukses, peserta membludak..Alhamdulillah dengan konsep publikasi yang brilian, walau wktu singkat tapi tetep mak nyuss acaranya..

🙂  Mei itu, luarbiasa kreatif dah..berawal diri ini dengan mba helma berdua menjadi juri lomba nasyid akhwat di UIN, dan pas banget setelah itu ada kabar bahwa ANN (asosiasi nasyid nusantara) mengadakan lomba nasyid akhwat se-Indonesia..Alhasil, erni, ka helma merekrut lah anak2 yang juara lomba nasyid itu utk ikut lomba..kita membentuk tim nasyid SIFATAIN VOICE..

yups, walau latihan dan dateline pengiriman video nasyid kami sangat mepet tp yang penting udah berusaha..hehe..meski pada akhirnya blm beruntung terpilih 3 besar..

tapi tak apa, selepas tu tiba2 dapet panggilan job tampil nasyid di acara keputrian LDK moestopo yang acaranya jg di isi sama Oki..(gubrak!) :mrgreen: ..hehe, ketemu lagi dah sama anak UIN..Senang bisa menghibur mereka..and this is the first time grup kami dapet fee yang lumayan layaknya tim nasyid yang udah professional (*lebay mode on)..Alhamdulillah banget,,,ga sia-sia jg latihan ampe malem..hihihi..kangen nasyidan lagi bareng sifatain voice..

🙂 Masih mei itu, Alhamdulillah keinginan utk bisa menghasilkan karya tulis selain skripsi tercapai..Bisa dapet kesempatan utk ikut lomba karya tulis ilmiah kesehatan mengenai bekam, lumayanlah walau hanya masuk sampai semifinal…

🙂 Juni itu, Segala puji bagi Alloh yang masih memberikan kesempatan utk berada pada usia 20 tahun..luar biasa, subhanalloh..dapet hadiah manis dari adik2 mentee tapi sebelumnya aq udah habis dikerjain dlu..waduuuh…

🙂 Juli itu, masa-masa pelimpahan amanah..Yaa, berakhir sudah diri ini menjadi mas’ulah LDF Fak.kedokteran dan ilmu kesehatan UIN Syahid JKT..semua berakhir dengan derasnya tangisan..perasaan campur aduk kala itu, krn kondisi penerus kami (mas’ul/ah) sgt mengkhawatirkan, dan lain-lain hal…Alhamdulillah, semua bisa dilalui dgn indah..benar-benar hari yang penuh dengan tangisan..

🙂 Agustus itu penuh kejutan dan hadiah tak terduga dari Alloh..keinginan utk bisa penelitian yang didapat dari proyek, tercapai…Padahal aq hanya baru merencanakan impian2 itu.. berpikir mendapat proyeknya nanti2…tapi Alloh menjawabnya dengan begitu indah, jadi alhamdulillah penawaran proyek penelitian dari BPPT itu bisa aq dan icha (teman seperjuanganku) dapatkan..

Proyek ini datang bukan kita cari sndiri, krn sebenarnya di semester 7 blm waktunya penelitian..tpi proyek ini sebagai tawaran dari dosen kami langsung yg ke mahasiswa..luar biasa, bu dosenku itu pun memang sudah berniat utk mengajakku ikt dalam proyek ini..awalnya ada 4 org, tp yang diperbolehkan hanya 2 org, jadilah hanya aq dan temanku itu..

Alhamdulillah..penelitian utk skripsi dimulai pada semester 7, ditengah perkuliahan 18 SKS..bolak-balik ciputat-serpong, atau palmerah-serpong,,ditemani kereta ac ciujung atau KRL atau bareng sama temen naik motor.. Hmm, berat banget sebenarnya, tapi seruuu…
Semoga bisa lulus lebih cepat dan dapat segera melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi lagi  (profesi apoteker atau lanjut S2)..hmm..

Teruuuuussslah semangat najm  ^_^…Mdh2an semuanya dilancarkan Alloh..

🙂 September itu, Alhamdulillah banget bisa dapet pengalaman mengikuti olimpiade farmasi indonesia kedua, dengan bidang farmasetika..walaupun blm dapet juara apa2..tp cukup dapet pengalaman berharga..very nice..

🙂 Masih di september yang menyenangkan bisa ikut kepanitian ospek BEMF dan bertemu juga dengan adik2 Maba yang luar biasa..Alhamdulillah ads tahun ini, mantabh2…semoga mereka tetap istiqomah…

🙂 Oktober itu, Alhamdulillah keinginan utk study visit ke beberapa universitas di malaysia dan singapore tercapai..tanggal 3-7 oktober pharmacy UIN Syarifhidayatullah jakarta melaksanakan study visit ke malaysia > Universiti Teknologi Mara (UiTM), UPM (Universiti Putra Malaya), IIUM ( Internasional Islamic University Of Malaysia), dan Hospital NUS (National University Of Singapore)..Senang luar biasa..pengalaman berharga tak terlupakan..

:mrgreen:  November itu, Alhamdulillah senang bisa les TOEFL preparation utk persiapan syarat kelulusan sebelum wisuda,,krn di UIN memiliki persyaratan sebelum sidang harus sdh menyerahkan sertifikat TOEFL minimal 450, dan TOAFL (Arabic lho), haduuuh klo toafl ini mah mabok saya..kagak ngarti…

🙂 Desember ini, bisa pelan-pelan aktif bantu-bantu Lembaga Da’wah Kampus krn sebelumnya blm ada kesempatan krn berbagai kesibukan dan lain hal..

Senangnya Ya Alloh..aq merindukan masa2 itu..

🙂 Still on december, in 25th december..Unforgettable trip lg..jalan2 ke pantai tanjung kait dan ke pulau seribu (pulau laki), bersama ikhwah LDF Fak.Kedokteran dan Ilmu Kesehatan

(Kakak2, adek2, abang2..)..hihihhi.. Alhamdulillah bisa merefresh sejenak dari kepenatan tugas2 kuliah, penelitian, dan skripsi2 itu)..

Finally : Inilah beberapa memori indah yang bisa kukenang terus..me-review sejenak berbagai nikmat-nikmat yang Alloh berikan,,agar kita semua senantiasa menjadi hamba-Nya yang bersyukur..sebenarnya masih banyak lagi yang dilalui setiap harinya..tapi biarlah itu tersimpan dalam memori otak yang kapasitasnya begitu besar ini..karena sejatinya manusia selalu Alloh berikan berbagai kenikmatan yang tak terhitung jumlahnya, namun tergantung bagaimana kita menyikapinya..Ya Alloh, jadilah kami manusia2 yang bersyukur!

yuks, sama2 mensyukuri nikmat-Nya karena kita sdh diberikan kesempatan utk berada di tahun 1432 H atau 2011 ini…

“Dan jika kamu menghitung nikmat Alloh, niscaya kamu tidak akan mampu menghitungnya. Sungguh, Alloh benar-benar Maha Pengampun, Maha Penyayang” (Q.S. An-Nahl : 18)

Surat cinta-Nya pas banget nih… 😉

Gimana dengan kamu? pasti itu banyak juga hal-hal indah yang kamu rasakan di tahun2 sebelumnya, yang merupakan bukti cinta-Nya padamu.. So, tetap semangat merajut benang-benang hikmah di 1432 H/2011 ini..

-Najm_Three-

(Flashback :mrgreen: )

Iklan