Usai Ramadhan..


Alhamdulillah setelah sebulan kita puasa, sampailah kita pada stasiun idul fitri 1430 H..Puasa taun ini, tdk genap 30 hr namun hanya sampai 29 hari…Sedih rasanya meninggalkan bulan ramadhan yang penuh ampunan, penuh berkah Allah, penuh dengan pahala2 berlipat ganda, dan penuh dengan kenikmatan berbagi…Subhanallah, luar biasa :).

Ramadhan memang bulan tadhribat, saat itu kita dilatih untuk menahan diri dari makan, minum, hal-hal yang tidak bermanfaat,,,dilatih untuk terus mendekatkan diri pada Allah, dilatih kesabarannya, keikhlasannya dalam menjalani setiap aktivitas ramadhan, dan berbagai macam hal yang pada akhirnya bisa kita petik buahnya di 11 bulan berikutnya..

Ramadhan merupakan bulan tarbiyah, yang mendidik kita untuk bisa mencapai gelar taqwa..seperti yang Allah bilang di surat cinta-Nya mengenai puasa :

“Wahai orang-orang yang beriman! diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang sebelum kamu, agar kamu bertaqwa.” (Q.S. Al-Baqarah : 183)

Usai ramadhan, semoga Allah mengampuni segala dosa-dosa kita, semoga segala amal ibadah kita diterima oleh Allah, dan berharap bahwa Allah mempertemukan kita dengan ramadhan selanjutnya…

Pada idul fitri nan indah ini, jangan lupa untuk meminta maaf sama keluarga, dan saudara-saudari kita yang lain..karena kita tdk pernah tau seberapa banyak kesalahan-kesalahan kita pada mereka baik yang sadar maupun tidak sadar..

“Barang siapa memaafkan ketika mampu membalas maka Allah akan memaafkannya pada hari yang sulit.” [HR. Thabrani]

“Tetapi orang yang bersabar dan mema’afkan, sesungguhnya yang demikian itu termasuk hal-hal yang diutamakan.” (QS Asy-Syura: 43)

Oleh karena itu saudara-saudariku yang dirahmati Allah, aku mohon maaf lahir batin atas segala kesalahan-kesalahanku baik karena prasangka, kata-kata, tingkah yang tak berkenan di hati kalian..

Semoga Allah senantiasa menetapkan kita dalam keistiqomahan dalam menjalanakan ibadah2..Sehingga usai ramadhan, dapat melahirkan kekuatan baru, semangat baru, perubahan yang berarti baik dari sikap, tutur kata, dan terutama ibadah-ibadah kita.. Amiin..

* Najm_Three*

(Semangat tak kan pernah usai!)

Iklan
By najmthree Posted in da'wah

2 comments on “Usai Ramadhan..

  1. taqabalallahu mina waminkum..
    semoga Allah memberikan kekuatan pada kita semua untuk tetap istiqomah dijalan-Nya, dan lebih mempererat rasa ukhuwah kita.. dalam berbagi kenikmatan untuk lebih dekat dengan-Nya melalui untaian kata di blog ini.. 😀
    amiiiinn..

    Amiin.. ;). Makasih bgt mba.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s