Awal Romadhon 1430 H


Ramadhan tahun ini terasa sedikit berbeda dibandingkan sebelumnya..kenapa? karena ngerasa persiapannya blm begitu maksimal, ditambah kesibukan-kesibukan yang luar biasa padat jadilah waktu2 preparing agak berkurang..

Tapi di setiap langkah2 menuju romadhon, aku selalu berusaha meyakini bahwa ibadah2 yang dilakukan, jika kita dah terbiasa dan rajin jg akan memudahkan pelaksanaan ibadah2 romadhon nantinya.. 🙂

 Bersyukur bgt karena Allah, masih memberikan kesempatan utk bertemu dengan romadhon 1430 H..ya,karena manusia ga ada yg tau sampai kapan bisa menikmati romadhon..Mudah2an kita masih bisa merasakan indahnya romadhon di tahun selanjutnya..Amiin.

 Awal Romadhon, senengnya bisa pulang ke rumah :mrgreen:  setelah hampir 2 minggu di kosan karena harus menyelesaikan berbagai macam agenda2 di kampus..Pas di jalan pulang, jadi mikir aja..padahal rumah deket tapi ngerasa kayak pulang kampung gitu..huhuhu..Maafkan aku, mama dan papa…

Jujur…ketika menjalani semua aktivitas2ku aku memang ngerasa kuat, ga kepikiran bakaln sakit padahal udah mau romadhon harusnya fisikpun bias dipersiapkan..Tapi apa daya, hamba-Mu ini memang terlalu lemah dan begitu banyak dosa-dosa 😦 . Sehingga di awal romadhon ini, aku belum bias berpuasa karena jatuh sakit…Ya Allah, ampuni segala dosa-dosaku, begitu menggunungnya dosa hamba-Mu ini sampai-sampai, Allah mengirimkan sakit sebagai penawar dosaku..Jikalau pada akhirnya, dosa-dosaku itu terhapus karea sakitku..Aku ridho dengan segala ketentuan-Mu..

 Aku semakin merasa ga enak sama keluarga di rumah..pulang-pulang malah nyusahin lagi..hiks..hiks.. L sekali lagi buat my family, maaf banget ya..Ke depannya harus bisa ngejaga badan nih..Aktivitas yang bejibun, harus bisa di back-up dengan fisik yang kuat..

Ya Allah, ku berharap Engkau bisa memberikanku kekuatan..Hanya Engkaulah Yang Maha Penyembuh..Dan Engkau pun Yang Selalu ada di saat kubutuhkan…

Hmm..kangen bgt sama romadhon! Tahun lalu setelah selesai romadhon, pengen cepet2 romadhon lg, dan Alhamdulillah ga terasa sekarang udah sampe lagi di stasiun romadhon 1430 H..Moga Romadhon taun ini lebih baik dari sebelumnya, dan mutiara romadhon yang sesungguhnya bisa kita dapatkan…Amiin. 

Marhaban Yaa Romadhon..Yuks, sambut romadhon dengan gembira :mrgreen: , memperbanyak ibadah, meluruskan niat2 kita hanya untuk mendapatkan ridho-Nya.sampai akhrinya kita bisa mendapatkan ampunan dan syurga-Nya..Amiin..

 (Diriwayatkan dari Abu Hurairah Ra. bahwa Nabi Saw. bersabda ketika datang bulan Ramadhan yang artinya :
“Sesungguhnya telah datang kepadamu suatu bulan yang penuh berkah dimana Allah mewajibkan kepadamu berpuasa kepadanya. Pada bulan itu dibukakan pintu-pintu surga dan ditutupi pintu-pintu neraka. Setan-setan dibelenggu. Padanya satu malam yang nilai beramal padanya lebih baik dari seribu bulan, maka barangsiapa yang tidak berhasil memperoleh kebaikannya maka sungguh dia tidak akan dapat lagi memperoleh kebaikan selama-lamanya”.
Dan :
“Barangsiapa yang berpuasa di bulan Ramadhan dengan dasar Iman dan mencari pahala dan Ridho Allah, Allah mengampuni dosa-dosanya yang telah lewat”. (HR. Bukhari dan Muslim). )

 

*Najm_Three*

(Sakit yang kurasa biar jadi penawar dosaku)

3 comments on “Awal Romadhon 1430 H

  1. da masuk Ramadhan hari ke-15, ya, Tri.. Har liat bulan purnama sempurna di Batam. Tapi, sinarnya kadang meredup ditutup awan kelabu.. Belakangan Batam sering diguyur ujan.. Mudah2an dg sering dikasih ujan ma Allah, Batam jadi pulau yg dirahmati Allah,yaa.. Bukankah ujan adalah rahmat Allah??

    Alhamdulillah, Allah masih memberikan kita kesempatan utk berjumpa dgn ramadhannya. Bulannya emang lagi bagus banget dipandang :). Senangnya, hujan..biar batam ga gersang..Amiin, semoga berkah Allah selalu menghujani kita semua.

  2. maaf telat bacanya..
    tapi alhamdulillah mus jalani romadhon tahun ini
    dg jatuh bangun..
    banyak keterpurukan dari romadhon..
    terdapat perbedaan yg kontras antara adanya ibu dan tidak
    romadhon kini sepi dan mus semakin banyak melamun..
    dan mudah kena sakit.. tp mus tetep harus semangat
    dan alhamdulillah belum bolong pek sekrang

    Gpp mus..Sabar ya mus :). Hidup ini harus terus berjalan sebagaimana biasanya, tentunya berharap bahwa semakin hari kita semakin lebih baik.. Ana yakin, mus bisa tetep semangat menjalaninya..Teruslah bertaqarrub illallah, insyaAllah hati akan tenang.. Terus bersinar ya mus!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s