Bismillah, We are ready to study..


Setelah sebulan liburan semester ganjil and masuk kuliah juga belum aktif bgt di awal, akhirnya akan dimulai kembali babak baru dalam dunia akademis.. Ya, semester genap disambut  dengan penuh pengharapan akan sesuatu yang lebih baik walaupun medannya akan lebih berat, tapi tetep semangat..InsyaAllah. Bismillah, I’m ready to studi..

Hmm..walaupun sulit,dan berfluktuasi.. tapi semangat belajar itu harus selalu dipupuk. De’ ulfa nanya gimana caranya utk terus termotivasi dalam belajar truz dulu ada lagi adek siapa gitu yg nanya, gimana sih tipsnya spy ttp semngt, klo kuliah tiba2 ngantuk gitu..(krg lebih begitu deh, walaupun redaksinya ga persis sama)..

Jujur ya, aku pribadi bukan orang yang selalu belajaaaar, buka buku2 tiap hari, nyari2 bahan2 kuliah kemana2 😀 . Haduh..ga gitu bgt sih aku belajarnya. Harus bisa diperbaiki nih! satu hal yg aku inget bgt dulu waktu SMA, kata kakak kelasku di 70 yg sekarang di FK UI’05..Ckckck..Subhanallah ya. Aku nggak kesampaian masuk sana..masih byk bgt kekuranganku  soalnya..Beliau bilang, “Karena biasanya kita jarang bgt buka buku ataupun ngulang pelajaran, jadi ya manfaatin bgt waktu ketika tatap muka dgn guru atau dosen. biar klo ngulang pelajarannya, ga perlu sampe susah bgt dimengerti”..Iya ya, bener bgt..Apalagi buat kita yg sibuk-sibuk dengan aktivitas lain.. Pas tatap muka sama dosen, ya disimak baik-baik, aktif bertanya klo ga ngerti, diskusi bisa sama dosennya atau temen2 yang lain. Baiknya lagi tuh pelajaran bisa sering diulang atau dibaca lagi dirumah.. :mrgreen: wlwpn jrg, tapi mudah2an bisa..

owh ya, yg ga kalah penting juga yaitu mencatat, kenapa mencatat?kan males, mending tinggal fotokopi dari cttn temen..emang bisa bacanya?klo tulisannya bagus banget sampe bikin pala pusing gimana? :mrgreen: ..maaf  klo ada  yg merasa tersindir.  Peace, yo!. Tentunya, dgn menulis..akan memudahkan kita untuk mengingatnya.  Ada pepatah bilang ” Ikatlah ilmu itu dengan menuliskannya, sebab ia ibarat kuda, ketika ia dibiarkan begitu saja ia akan lari “.. jd, ga masalah kan si mata, telinga, otak bekerja..tangan juga berkerja, kan itung-itung olahraga jari.. 😀

And sebenarnya yg ga kalah penting itu niat kita dalam belajar..karena niatlah yang kita mendorong kita utk melakukan sesuatu. Niatkan segala kegiatan menuntut ilmu itu untuk ibadah sama Allah, pengen bgt Allah ridho dengan apa yg kita lakukan, ridho sama ilmu yang kita dapet,  dan yakin bahwa ilmu ini sekarang dan suatu saat nanti akan bermanfaat buat diri kita, keluarga, and tentunya untuk umat..

“Dan Dia telah mengajarkan kepadamu apa yang belum kamu ketahui. Dan Adalah karunia Allah itu sangat besar.” (Q.S. An-Nisa :113)

Ilmu-ilmu Allah itu sangat luas, masih banyak yang perlu kita kaji..sampe Allah bilang :

“Kalau sekiranya lautan itu menjadi tinta untuk (menulis) kalimat-kalimat Tuhanku, maka pasti habislah lautan itu sebelum selesai (penulisan) kalimat Tuhanku, meskipun kami datangkan tambahkan sebanyak itu pula.” (Q.S. Al-Kahfi : 109)

Subhanallah...Allah Maha Kuasa

balik lagi tadi ada yg nanya, gimana klo ngantuk pas kuliah? Hmm..izin aja utk cuci muka dulu biar seger, truz..perbaharui lagi niatnya. Klo pengen dapet ridho Allah, belajarnya harus tetep semangat. aku biasanya klo dah ngantuk, pas ga ada dosen tidur dulu tuk memejamkan mata berapa menit sekedar utk menghilangkan perih dimata..Abiz itu, ya langsung berusaha untuk fokus lagi ke kuliah..duduk pengennya selalu di depan, biar selalu on, and enak denger penjelasan dosen..hehehe

Ada motivasi luar biasa ni dari Rosulullah :

“Barangsiapa yang menempuh jalan untuk menuntut ilmu niscaya Allah aka memudahkan jalannya ke Syurga.” (H.R. Bukhari)

Makin semangat, euy! 😉

Bismillah, We are Ready to study?Gimana Friends?

Mudah-mudahan tulisan sederhana  ini bermanfaat buat kita yang tak pernah lelah untuk belajar..

SMANGAAT!!! 😀

Terus belajar, yukz dapetin Ridhonya Allah

*Najm_Three*

(inginku berbagi)

Iklan

One comment on “Bismillah, We are ready to study..

  1. akhirnya requestan aq terpampang juga…^^v

    waaahhh emang WAKUHAMI (WAjib KUdu HArus n MestI)NIAT! NIAT! n NIAT!

    Jujur, meskipun udh mencoba meluruskan niat, contohnya: mencari ridho Allah n hrs serius! ehhh… krn mungkin godaan syetan yang selalu berusaha membelokkan hati, kdang jadi ga merhatiin dosen alias ga serius dh.. hiks!hiks!hiks!

    LURUSKAN NIAT! LURUSKAN NIAT! LURUSKAN NIAT!
    SMANGAT!!!

    Oia konon katanya nie, nie penulis ngepost ini tulisan ampe jam 1 malem lho…mungkin qt udh di alam mimpi kali yeeee….hehe

    dengan niat, ampe jam 1 malem pun ditantang deh….bner ga ka??? hehehe

    Syuktn katsir. Jzkillah

    Alhamdulillah..mudah2an bisa bermanfaat ya de’..
    Memang, semua kembali lagi tergantung niatnya..

    Hmm…yg bener ampe jam setengah 1 de’
    Wah, bu ulfa..ketauan deh saya.. 😀
    Iya, abis OLnya mlm and lagi semangat bgt..
    hehehehe… :mrgreen:

    Okeh, SEMANGAT ya Bu…
    Semoga Allah selalu menjaga kita dalam keIstiqomahan..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s