Talking About Beauty..

Bicara tentang kecantikan, pasti ga abis-abis :mrgreen: . Definisinya pun macem-macem..Saat ini, kecantikan fisik seperti modal yang utama, kemana-mana pasti dilirik tuh yang cantik..Entah mungkin frame orang yang disebut cantik itu hanya parasnya aja? Hmm..klo ditanya cantik menurut kamu gimana? Dulu, aku mungkin jadi orang yang berpikiran sama dengan orang-orang kebanyakan..Cantik, ya orang yang parasnya oke. Tapi sekarang, Alhamdulillah..Coba liat dari sisi yang berbeda..Cantik, menurutku bukan orang yang cantik parasnya, tapi lebih kepada cantik hatinya, cantik akhlaqnya, cantik ruhiahnya, cantik akalnya, and berbagai kebaikan-kebaikan lainnya.. 🙂

Kecantikan itu ada yang Dzahir dan Ghoiru Dzahir..Kecantikan dzahir itu yang emang Allah udah langsung ngasih, misalnya ada orang yang wajahnya cantiiik bgt. Tapi klo kecantikan ghoiru dzahir itu lebih kepada kecantikan hati, akhlaq, dan sebagainya, yang memperolehnya pun dengan usaha, ga cuma-cuma seperti kecantikan dzohir yang Allah kasih.. makanya, terkadang ada orang yang ga cantik dibandingkan si cantik tapi koq enak ya deket orang itu, truz keliatannya cantik aja..mungkin itu karena kecantikan ghoiru dzohirnya yang luar biasa, makanya auranya pun baguuus aja. Dalam satu buku aku pernah baca, ada dua orang perempuan dateng ke rumah yang punya acara, perempuan satu wajahnya cantiiik bgt, and yang satu lagi biasa aja..tapi si pemilik rumah lebih senang dan adem ketika ngeliat perempuan yang wajahnya biasa aja ini. Sepertinya tersimpan aura yang indah dari diri si perempuan ini. Akhirnya si pemilik rumah nanya sama perempuan ini, rahasia kamu apa sampe bisa terlihat begitu memikat? Kata perempuan ini, “Saya tidak pernah perawatan yang gimana-gimana, tapi saya hanya selalu menjaga Sholat Tahajjud saya.”..Subhanallah :D, begitu luar biasanya hikmah dari sholat tahajjud dan kedekatan perempuan ini sama Allah, jadilah Allah memberikan wajahnya begitu bercahaya, dan terlihat cantik…walaupun bila dibandingkan sama perempuan satu lagi yang lebih cantik..

Allah bilang : “Sesungguhnya orang yang paling mulia diantara kamu disisi Allah ialah orang yang paling taqwa diantara kamu.” (Al-Hujurat:13)

Lebih miris lagi karena sekarang wanita seolah-olah di eksploitasi dengan berbagai macam iming-iming seputar kecantikan, dan pandangan yang salah mengenai kecantikan itu sendiri. Berbagai iklan-iklan dan produk kecantikan bertebaran dimana-mana, kosmetik semakin beragam. Sehingga terkadang, ga bisa lepas tuh sama yang namanya make-up klo kemana-mana, ke kondangan, ke kampus, sampe ke pasar, juga ga bisa lepas sama benda-benda itu..Apa ga kasian wajahnya dipakein make-up mulu, kapan istirahatnya? mending natural aja, tanpa make-up..karena sejatinya kecantikan orang akan lebih terlihat jika dia dalam posisi apa adanya, natural, tanpa make-up.. karena make-up sering mengubah kita menjadi berwajah lain, bisa dibilang makin cantik atau malah makin ga banget deh.. Aku pribadi, baru bisa bilang seseorang cantik klo emang orang itu cantik apa adanya ga dipoles-poles pake make-up, karena dengan dipoles-poles gitu, kecantikan yang ada hanya sebuah topeng..bukan aslinya.. padahal Allah sudah menciptakan kita dengan sebaik-baik rupa..Dan yakinlah bahwa kita sudah diberikan kecantikannya masing-masing oleh Allah.

Allah bilang : “…..dan janganlah kamu berhias dan (bertingkah lakku) seperti orang-orang jahiliyah dahulu….” (Al-Ahzab : 33)

Semoga Allah menghindarkan kita dari hal itu…..

Sesungguhnya kecantikan yang sebenarnya bukan hanya terletak pada kecantikan paras, tetapi yang terpenting adalah kecantikan hati, kecantikan akal, kecantikan akhlaqnya, kecantikan ruhiah.. betapa banyak orang yang cantik parasnya, tapi tidak bernilai cantik dimata Allah..Karena yang harus kita lakukan adalah bagaimana diri ini, kecantikan ini pun bernilai dimata Allah.. penilaian manusia itu subjektif, tapi penilaian Allah sungguh objektif..Allah tidak melihat siapa yang paling cantik di antara kamu, tapi yang paling baik akhlaqnya, dan yang paling bertaqwa..

Semoga Allah menempatkan kita sebagai orang yang “cantik” sesuai dengan pandangan Allah Subhanahu wa ta’ala.. 😉

Wallahu ‘alam bish-showab.

*Najm_Three*

Iklan

Bismillah, We are ready to study..

Setelah sebulan liburan semester ganjil and masuk kuliah juga belum aktif bgt di awal, akhirnya akan dimulai kembali babak baru dalam dunia akademis.. Ya, semester genap disambut  dengan penuh pengharapan akan sesuatu yang lebih baik walaupun medannya akan lebih berat, tapi tetep semangat..InsyaAllah. Bismillah, I’m ready to studi..

Hmm..walaupun sulit,dan berfluktuasi.. tapi semangat belajar itu harus selalu dipupuk. De’ ulfa nanya gimana caranya utk terus termotivasi dalam belajar truz dulu ada lagi adek siapa gitu yg nanya, gimana sih tipsnya spy ttp semngt, klo kuliah tiba2 ngantuk gitu..(krg lebih begitu deh, walaupun redaksinya ga persis sama)..

Jujur ya, aku pribadi bukan orang yang selalu belajaaaar, buka buku2 tiap hari, nyari2 bahan2 kuliah kemana2 😀 . Haduh..ga gitu bgt sih aku belajarnya. Harus bisa diperbaiki nih! satu hal yg aku inget bgt dulu waktu SMA, kata kakak kelasku di 70 yg sekarang di FK UI’05..Ckckck..Subhanallah ya. Aku nggak kesampaian masuk sana..masih byk bgt kekuranganku  soalnya..Beliau bilang, “Karena biasanya kita jarang bgt buka buku ataupun ngulang pelajaran, jadi ya manfaatin bgt waktu ketika tatap muka dgn guru atau dosen. biar klo ngulang pelajarannya, ga perlu sampe susah bgt dimengerti”..Iya ya, bener bgt..Apalagi buat kita yg sibuk-sibuk dengan aktivitas lain.. Pas tatap muka sama dosen, ya disimak baik-baik, aktif bertanya klo ga ngerti, diskusi bisa sama dosennya atau temen2 yang lain. Baiknya lagi tuh pelajaran bisa sering diulang atau dibaca lagi dirumah.. :mrgreen: wlwpn jrg, tapi mudah2an bisa..

owh ya, yg ga kalah penting juga yaitu mencatat, kenapa mencatat?kan males, mending tinggal fotokopi dari cttn temen..emang bisa bacanya?klo tulisannya bagus banget sampe bikin pala pusing gimana? :mrgreen: ..maaf  klo ada  yg merasa tersindir.  Peace, yo!. Tentunya, dgn menulis..akan memudahkan kita untuk mengingatnya.  Ada pepatah bilang ” Ikatlah ilmu itu dengan menuliskannya, sebab ia ibarat kuda, ketika ia dibiarkan begitu saja ia akan lari “.. jd, ga masalah kan si mata, telinga, otak bekerja..tangan juga berkerja, kan itung-itung olahraga jari.. 😀

And sebenarnya yg ga kalah penting itu niat kita dalam belajar..karena niatlah yang kita mendorong kita utk melakukan sesuatu. Niatkan segala kegiatan menuntut ilmu itu untuk ibadah sama Allah, pengen bgt Allah ridho dengan apa yg kita lakukan, ridho sama ilmu yang kita dapet,  dan yakin bahwa ilmu ini sekarang dan suatu saat nanti akan bermanfaat buat diri kita, keluarga, and tentunya untuk umat..

“Dan Dia telah mengajarkan kepadamu apa yang belum kamu ketahui. Dan Adalah karunia Allah itu sangat besar.” (Q.S. An-Nisa :113)

Ilmu-ilmu Allah itu sangat luas, masih banyak yang perlu kita kaji..sampe Allah bilang :

“Kalau sekiranya lautan itu menjadi tinta untuk (menulis) kalimat-kalimat Tuhanku, maka pasti habislah lautan itu sebelum selesai (penulisan) kalimat Tuhanku, meskipun kami datangkan tambahkan sebanyak itu pula.” (Q.S. Al-Kahfi : 109)

Subhanallah...Allah Maha Kuasa

balik lagi tadi ada yg nanya, gimana klo ngantuk pas kuliah? Hmm..izin aja utk cuci muka dulu biar seger, truz..perbaharui lagi niatnya. Klo pengen dapet ridho Allah, belajarnya harus tetep semangat. aku biasanya klo dah ngantuk, pas ga ada dosen tidur dulu tuk memejamkan mata berapa menit sekedar utk menghilangkan perih dimata..Abiz itu, ya langsung berusaha untuk fokus lagi ke kuliah..duduk pengennya selalu di depan, biar selalu on, and enak denger penjelasan dosen..hehehe

Ada motivasi luar biasa ni dari Rosulullah :

“Barangsiapa yang menempuh jalan untuk menuntut ilmu niscaya Allah aka memudahkan jalannya ke Syurga.” (H.R. Bukhari)

Makin semangat, euy! 😉

Bismillah, We are Ready to study?Gimana Friends?

Mudah-mudahan tulisan sederhana  ini bermanfaat buat kita yang tak pernah lelah untuk belajar..

SMANGAAT!!! 😀

Terus belajar, yukz dapetin Ridhonya Allah

*Najm_Three*

(inginku berbagi)

Ukhuwah ini…

6702329113_fd227c3e04_m

Ukhuwah ini…

Kuharap tetap terjaga

Di bawah naungan cinta dan ridho-Nya

Sampai kapanpun..

Walaupun jarak memisahkan kita…


Ukhuwah ini….

Tak pernah lekang dimakan waktu

Tak pernah lelah menanti datangmu

Walau hari kian menua

Walau tubuh semakin rapuh


Ukhuwah ini..

Tak kan hilang dari ingatan

Tak ingin pudar cahayanya

Berharap terus Engkau jaga

Hingga Cinta dan Syurga-Mu yang kami petik


*Najm_Three*

(Miss U all, ukhtifillah)

(Untukmu saudara and saudariku, Semoga Allah selalu menjaga ukhuwah diantara kita semua. Aamiin)

By najmthree Posted in Puisi

Playing tennis, again…

Cerita lagi nih…

Minggu, 8 Maret 09..Alhamdulillah bisa jalan-jalan ke puncak sama keluarga ;D ..Agenda Birrul walidain juga nih, coz selama ini karena kesibukan yang begitu padat jadi jarang banget jalan sama keluarga. Lagi ada acara keluarga besar mama yang nginep di Villa Askes cisarua..Alhamdulillah disitu ada lapangan tennisnya..Jadilah, sehari sebelumnya mama dah wanti2  aku buat bawa sepatu olahraga, dsb persiapan utk tennis.Tapi aku biasa aja, coz ga niat juga buat tennis…Eh, di puncak gara2 ga prepare buat tennis, huhuhu kena deh sama mama, afwan ya ma..Aku lagi ga semangat buat tennis. Tapi..tapi..tapi..dipaksa juga buat tennis dengan persiapan seadanya, sepatu aja pake sepatu yang biasa kupake ke kampus,hihihi… :mrgreen:, ga knpe2 tuh sepatunya..

Setelah sekian lama tidak olahraga, akhirnya bisa berolahraga juga utk menyehatkan badan.Hmm..ga bagus bgt sih, harusnya bisa tetep ada waktu utk olahraga ya..karena jarangnya olahraga, ni badan jadi pegel-pegel abiz main tennis, 2 hari kemusian jg maish terasa pegel2nya..Ckckck..

But, don’t worry be happy.  Playing Tennis again!!!Miss u.. 😉

laptennis

Terakhir main tennis, lupa kapan! klo ga salah semester 1 atau sma kelas 3 gitu..sudah sangat jarang main tennis. Dulu di batam sering sekale..secara kan mulai les tennis dari sd waktu di batam bersama teman2 komplek, kangen jaman dulu ni.. Tapi klo mama and papa mah sudah jadi keharusan setiap sabtu pagi main tennis bersama grup tennisnya..sibuk bgt dah, sampe klo ada pertandingan ke luar kota sama grupnya, hayooo aja jalan gitu..Gpp sih, daripada ga ada kerjaan. Ni kan kegiatan yang menyehatkan and jadi bikin ma&pa byk relasinya..

Tennis, olahraga yang satu ini memang bisa dibilang olahraga wajibnya keluargaku. Papa and mama aktif bgt tennisnya, sampe anak2nya juga kudu harus bisa tennis. Aku dan adikku dari kecil sdh ikut les tennis..abang2ku belajar and latihan sama papa..Duh, Smangat bgt ni Pa&Ma. :mrgreen:

Pa&Ma selalu pesen, klo kita bs tennis..jadi byk relasinya klo di kantor..coz rata2 mereka suka yg namanya si tennis ini, walaupun bukan olahraga yang cukup murah..tapi sangat menarik dan seruuu!

Pengennya si bisa sering main tennis, tapi kesibukan tak bisa kompromi.. hehe.. belum lagi biasanya utk tennispunaku  harus nyari kondisi sepi yang disitu hanya ada keluargaku saja, kan jarang ya..seperti waktu di puncak kemarin..wuiiih, PW bgt jadinya… 🙂

And finally,,,,Alhamdulillah, happy.Playing tennis again, with my father, mother, and sister…

Luv U all coz Allah…

*Najm_Three*

Amboi cantiknya …

Amboi Cantiknya

Dengan kecantikanmu, engkau lebih elok daripada matahari

Dengan akhlaqmu, engkau lebih wangi daripada harum minyak misik

Dengan rendah hatimu, engkau lebih tinggi daripada bulan

Dan dengan kelembutanmu, engkau lebih halus daripada rintik hujan

Maka jagalah kecantikan itu dengan keimanan, kerelaanmu dengan rasa puas diri dan harga dirimu dengan jilbab

Akhirnya

Amboi cantiknya hanya itu yang bisa terucap


Cantik Tanpa Alas Kaki

Emas atau perak bukanlah perhiasanku

Tetapi dua rakaat menjelang shubuh

Dahagaku di tengah hari yang panas karena puasa

Derma yang tersembunyi yang hanya diketahui oleh Allah

Airmata taubatku, sujud panjangku di atas karpet ibadah

Aku malu kepada Allah

Ketika terdorong bisikan nista akan ajakan setan

Kupakai pakaian taqwa

Aku akan menjadi wanita tercantik di dunia meski bajuku terkoyak

Kukenakan mantel kesantunan agar aku menjadi wanita tercantik di dunia

Walau tanpa alas kaki


***Oleh M. Nazhif masykur & Evi Ni’matuzzakiyah

Dalam “Cinta Kita Beda”***

By najmthree Posted in Puisi