Keep Spirit, ikhwahfillah!

Untaian kata-kata untuk kita semua, khususnya para da’i  yang telah menisbatkan dirinya di jalan da’wah ini…

Syukron ukhty, yang telah ngirimin untaian kata-kata ini. Semoga Allah tetap menjaga kita dalam keimanan dan keistiqomahan.

……………………………….

“Tetaplah disini saudaraku, kita mungkin akan memulai perjalanan yang lebih mendaki dan terjal. Tapi disanalah kita berharap bisa bersama merasakan kenikmatan yang kita idam-idamkan maka ucapkan : “Alhamdulillah” atas seluruh keadaan yang kita alami. Meski kebersamaan ini sungguh menguras keringat dan meletihkan sendi-sendi …
(M. Nursani, berjuang di dunia berharap pertemuan di surga)

Ladang dakwah terhampar luas, kewajiban kita untuk menyirami tanah-tanah tandus, menyemai benih-benih unggul, agar tumbuh pohon-pohon kejayaan Islam, dakwah ini akan terus mengalir menuju ridho Allah. Jangan bersedih! Dimana kita berada, disitulah dakwah kita sebarkan
(Sang Murrobi)

Jika dakwah ibarat pohon, ada saja daun-daun yang berjatuhan. tapi pohon dakwah itu tak pernah kehabisan cara untuk membuahkan tunas-tunas barunya. Sementara daun yang berguguran tak lebih akan menjadi sampah dalam sejarah. Memilih dakwah bukanlah kesalahan. Kesalahan adalah ketidaksabaran dalam berjuang..

………………………………………………..

Subhanallah..

Mudah-mudahan bisa menjadi penyemangat utk kita semua..

Keep Spirit, Ikhwahfillah!

Allah Be With Us..

*Najm_Three*

Iklan
By najmthree Posted in da'wah

Biarkan Jilbabku Bersemi Indah (Part2)

Alhamdulillah, saat ini begitu banyak muslimah yang telah berjilbab:wink:. Kemudahan yang terbentang luas dan bersemi indah membuat kita seharusnya bersyukur atas hidayah Allah yang satu  ini. Byknya yg berjilbab, semakin banyak juga berbagai macam gaya berkerudung..Ada yang begini, begana, begitu, dan buanyak lagi..Hmm..Binun kah anda melihat semua itu atau mau pilih yang mana? Semua kembali lagi kepada diri kita. Bagaimana cara kita berjilbab. Sudahkah sesuai dengan apa yang Allah suka?

Padahal Allah udah bilang

“Katakanlah kepada wanita yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka Menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung ke dadanya.” (QS. An Nuur: 31)

Ya, semua kembali lagi kepada diri kita, pada niat kita utk menutup aurat selama ini..Apa kita berjilbab cuma utk tampil lebih menarik, atau sekedar ikut-ikutan, atau karena terpaksa??Ya Allah, mudah2an tidak ada lagi hal-hal semacam itu yang terbersit dalam diri kita jika kita menyadari betapa Allah sayang sama kita dengan adanya perintah berjilbab ini..Yakinilah diri kita bahwa niat kita berjilbab hanya karena Allah, kita ingin Allah ridho terhadap apa yang kita lakukan. Sia-sialah  jika kita meniatkan semua hal kepada selain Allah, karena semua perbuatan kita menjadi tidak berarti di mata Allah..

Dan Sungguh sayang jg jika kita berjilbab dengan mengikuti  berbagai gaya kerudung  yg tidak sesuai dengan apa yg Allah bilang,menyunting sedikit kata-kata di buku yang pernah kubaca bahwa mengikuti mode ibarat lomba lari tanpa garis finish..ga akan ada habisnya, karena mode akan selalu berubah..Lebih baik kita yakin terhadap apa yang Allah tunjukkah ttg gimana sih seorang muslimah menutup aurat dengan baik..Ga peduli orang mau bilang kita kolotlah, kita ga up to date, ga bagus penampilannya, tp yang penting tetep rapi dan syar’i, orang yang tampil syar’i itu jg bisa terlihat indah koq :D..Daripada berpenampilan seperti yang orang suka and lagi ngetrend tp aneh bin ajaib, lebih baik berpenampilan sesuai dengan apa yang Allah suka…

Jadi klo kita tau ilmunya gimana berpenampilan yang Allah suka atw  syar’i, silahkan dijalankan..jgn malah melihat sesuatu yang lebih wah,oke, cantik  tapi ga syar’i. Klo ga tau ilmunya?yaa, bertanya and belajar  dunk! Walaupun terkadang  pendapatpun bisa berbeda-beda.Yakinlah bahwa cara Allah adalah yang terbaik.

*Jadi inget segala macam perkataan orang ttg jilbabku, yang inilah itulah, kepanjanganlah, keribetanlah, kerepotanlah 8O..haduh..haduh..up to you deh..

yang pake kan aku, jadi ya tenang aja dunk! Aku sendiri aja ga ngerasa repot koq dengan semua itu..So tetep enjoyed aja!PW BGT DAH!!!:mrgreen:*

Buat para muslimah…

Tetep semangat dengan jilbab syar’imu 😀

Apapun rintangannya..

Yakinlah bahwa Allah bersama kita..

Allah yang akan menilai setiap diri kita..

Keep Spirit, UKhtifillah

Biarkan jilbabku bersemi indah..

*Najm-Three*

(Teringat padamu saudari2ku!)

Kerlap-kerlipmu di langit..

Sungguh indah melihat kerlap-kerlipmu di langit..Ya, bintang akan selalu terlihat mengedipkan cahayanya yang cantik di langit malam yang gelap..Bedakan antara bintang dan planet yang terlihat di langit..Gimana bedainnya ya? Ini ada sedikit info tentang “kenapa bintang tampak berkedip?”

Yuk disimak..

Pernahkah Anda perhatikan dengan seksama, bahwa bintang yang kita amati di malam hari tampak berkedip? Cahayanya berubah-ubah seperti lampu kelap-kelip, dan terkadang warnanya pun berubah-ubah dari putih ke biru atau merah dan sebaliknya. Sebenarnya bintang memancarkan energinya relatif konstan/stabil setiap saat. Jadi perubahan yang terjadi tidak berasal dari bintangnya. Ada hal lain yang menyebabkan bintang tampak berkedip. Apakah itu?

Penyebab utamanya adalah karena bumi memiliki atmosfer. Banyaknya lapisan udara dengan temperatur yang berbeda-beda di atmosfer menyebabkan lapisan-lapisan udara tersebut bergerak-gerak sehingga menimbulkan turbulensi. Turbulensi ini bentuknya sama seperti ombak atau gelombang di laut dan kolam renang. Jadi untuk mendapatkan gambaran seperti apa yang terjadi di atmosfer, bayangkan sebuah kolam renang yang permukaannya tidak tenang.

Sebuah koin yang terletak diam di dasar kolam renang akan tampak bergerak-gerak jika kita lihat dari atas permukaan air. Gerak semu ini terjadi karena adanya refraksi/pembiasan. Menurut ilmu fisika, ketika berkas cahaya melewati dua medium yang indeks biasnya berbeda, cahaya tersebut akan dibiaskan/dibelokkan. Untuk kasus koin di kolam renang, cahaya yang dipantulkan koin melewati dua medium yang indeks biasnya berbeda, yaitu air dan udara, sebelum jatuh di mata. Dan karena permukaan air yang tidak tenang, posisi koin yang sebenarnya tetap pun akan tampak berpindah-pindah.

Hal yang sama terjadi pada cahaya bintang yang melewati atmosfer bumi. Ketika memasuki atmosfer bumi, cahaya bintang akan dibelokkan oleh lapisan udara yang bergerak-gerak. Akibatnya posisi bintang akan berpindah-pindah. Tetapi karena perubahan posisinya sangat kecil untuk dideteksi mata, maka kita akan melihatnya sebagai kedipan.

Lalu, bagaimana dengan planet, mengapa planet tidak tampak berkedip? Bintang, sebesar apapun ukurannya dan sedekat apapun jaraknya, akan tampak sebagai sebuah titik cahaya jika diamati dari bumi, bahkan dengan teleskop terbaik yang dimiliki manusia. Sedangkan planet yang memiliki ukuran yang jauh lebih kecil daripada bintang akan tampak lebih besar dari bumi karena jaraknya yang jauh lebih dekat. Dengan teleskop kecil saja kita akan dapat melihat planet sebagai sebuah piringan, bukan sebagai sebuah titik cahaya. Ukuran piringan ini cukup besar sehingga turbulensi atmosfer tidak memberikan pengaruh yang nyata pada berkas cahaya planet. Dilihat dari permukaan bumi, planet pun akan tampak tidak berkedip. Kecuali pada kondisi atmosfer yang turbulensinya sangat kuat, atau saat planet berada di dekat horison, planet akan tampak berkedip juga. Karena pada saat planet berada di dekat horison (sesaat setelah terbit atau sebelum tenggelam), berkas cahayanya harus melewati atmosfer yang lebih tebal.

Setelah kita tahu bahwa penyebab bintang tampak berkedip adalah atmosfer bumi, kita bisa sesuaikan dengan kebutuhan kita dalam melakukan pengamatan. Jika kita ingin mengamati bintang dengan gangguan atmosfer paling sedikit, kita bisa tunggu hingga bintang tersebut berada dekat meridian. Atau jika kita ingin melihat bintang tidak berkedip sama sekali, kita bisa pergi ke luar angkasa, atau bulan, atau planet yang tidak memiliki atmosfer (ingat, bulan tidak memiliki atmosfer). Ada yang ingin membuktikan sendiri???

yupz..itu dia..:)

(http://langitselatan.com)

Silahkan lihat langit malam..Akan tampak berbeda cahaya yang kita lihat kerlap-kerlip dengan yang tidak mengedipkan matanya..hehehe..

Selamat mencoba…

*NajmThree*

(disaat Rindu pada kerlap-kerlipmu)

*Keep Spirit*

kenapa siy pake behel?

Kenapa pake behel?Hmm..klo ada yang nanya kyk gini, harus kujelaskan panjang dan lebar. dan mudah2an kalian mengerti kawanku.hehe..karena banyak yang nanya, kutulis di sini aja deh..

Klo cuma gara2 gigi yang berjalan ke depan doank si, mama ga bakal bolehin pake behel. Tapi karena kondisi gigi yang lain harus dibenahi akhirnya pake behel juga..

Aku mulai pake behel, awal masuk kelas dua SMA. And sampe sekarang dah semester 4 kuliahnya juga blm lepas2 behel. Wuidiiih, lama juga ya..emang ga terasa, tak tahunya sudah beberapa tahun gigi ini dipagerin.hehe..

Sebenarnya siy, dari tahu lalu dah mau lepas, tinggal nunggu kondisi giginya stabil aja, sampe kapan ya stabilnya..

tapi aku blm cerita niy, pake behelnya kenapa sebenarnya masalah situ???

hohoho, iya..iya..Jadi begini rahangku ini kecil, tapi gigi2nya besar jadi ga cukup utk menampung semua gigi, lagipula anehnya si waktu aku SMA masih ada beberapa gigi susu yang belum copot jadi harus di foto gigi dulu spy tau klo gigi susunya di copot, ada bakalnya atau enggak. Ternyata ga semua gigiku ada bakalnya lagi.  Gerahamku harus dicabut karena udah bolong klopun mau dipertahankan, bisa jadi sumber penyakit. truz, gigi susu geraham di rahang atas ternyata ada bakalnya, cuma klo bakalnya keluar tidak akan  ada tempat utk keluar..akhirnya, aku harus operasi gigi, utk mengambil bakal gigi yang masih di dalam rahang. eh lupa, kyknya masih ada satu gigi lagi yang di copot..pokoknya prosesnya lumayan lama deh. Karena kondisi yan gudah kyk gitu, akhirnya mama nyerah juga utk ngebolehin aku pake behel. karena ada beberapa2 gigi yang harus dicopot2in itu, makanya utk merapatkan celah yang kosong tadi aku harus pake behel.Gitu lho..

Hmm..Yang namanya pake behel itu, butuh persiapan money yang ga sedikit. Karena pemasangannya aja bisa berapa jt, belum lagi biaya kontrol behel sebulan sekali juga perlatan gigi and behel seperti sikat gigi khusus, karet warna-warni itu, ataupun juga lilin yang selalu dipake pada bracketsnya  klo aku sariawan juga obat kumur..huhuhu.Sabar! untuk memperoleh sesuatu yang lebih baik emang butuh pengorbanan. Lagian juga ga selalu enak, karena kita pasti akan sering ngerasain ngilu karena perubahan posisi gigi..apalagi waktu2 awal2 pake behel. Wuiiih, sakitnya bener..bener..trus, gigi2ku kaku bgt rasanya, kayak keramik ketemu keramik..Makanya, buat yan gmau pake behel, dipikirin dulu deh macem2nya, klo memang kondisi gigi2 mengharuskan utk pake behel ya silahkan, tapi klo ya ga parah2 ato cuma utk gaya toh (duh, mending jgn deh). Lebih baik uangnya disimpen utk hal2 lain yang lebih bermanfaat.hehe..sekedar saran.

Gigi2 aku ini memang sengaja diciptakan Allah, tidak sesuai dgn jumlah normalnya gigi orang dewasa. Biasanya klo jumlah gigi orang dewasa (masing-masing rahang) terdiri dari 4 buah incissious, 2 buah caninus, 2 buah premolar, dan 3 buah molar, nah klo aku sangat2 berbeda. Gigiku ini jumlahnya kurang, namun itulah ketentuan yang tepat.. Alhamdulillah, Allah memang Maha Tau apa yang terbaik buat aku..

Mudah2an aku bisa segera kelar nih pake behelnya.. Eits, tapi setelah lepas behel ga bisa ditinggalkan gitu aja..Aku harus lanjut lagi pake “Retainer atau penyangga” yang gunanya utk mempertahankan gigi aku spy ga balik ke kondisi awal, and masih harus tetap kontrol ke dokter..

Apapun yang terjadi, ttg gigigigiku and friendsnya(behel maksudnya)

hehe..

SEMANGAT..Najm, Tetap Tersenyum Ceria! :mrgreen: